Notification

×
Copyright © Best Viral Premium Blogger Templates

Iklan

Iklan

Sendang Geulis Kahuripan Bandung Barat

Admin
29 Jan 2023, 22.26 WIB Last Updated 2023-01-29T15:26:22Z






Inilah tempat wisata alam di Kabupaten Bandung Barat terbaru yang lagi naik daun alias ngehits. Namanya Sendang Geulis Kahuripan. Tak kalah dengan Umbul Pongok Klaten yang sudah tersohor, mata air alami yang satu ini benar-benar bersih dan jernih. Apalagi ditambah dengan suasana pedesaaan yang segar dan sejuk, membuat liburan disini menjadi sempurna.

Tempat wisata baru di Bandung ini memang masih jarang dikunjungi karena lokasinya yang tersembunyi dari hiruk pikuk keramaian kota. Namun, justru hal ini membuat Sendang Geulis Kahuripan terjaga keasriannya. Aktivitas utama yang harus Anda lakukan disini tentu saja berendam dan basah-basahan main air. Airnya yang segar akan dapat menghilangkan penat Anda dari kesibukan sehari-hari.

Ilustrasi berendam di Sendang Geulis Kahuripan Bandung (Foto : instagram.com/amboreynaldi)
Mata air yang dikenal juga dengan nama Talaga Cikahuripan Padalarang ini dikenal sebagai salah satu tempat paling instagramable di Bandung. Tak heran jika banyak traveler yang mengunggahnya di jejaring sosial media. Airnya yang sangat jernih, membuat wisatawan bisa selfie dan narsis di dalam air. Ditambah lagi dengan background bebatuan alami dan pepohonan, akan menghasilkan gambar yang tiada duanya.

Fasilitas yang ada disini tergolong lumayan lengkap dengan tersedianya tempat bilas, tempat berganti pakaian, tempat parkir, saung untuk istirahat, dan warung-warung yang menyediakan makanan. Hanya saja rute dan akses jalan menuju ke lokasi mata air ini masih sempit, sulit dilalui mobil saat berpapasan. Bagi Anda yang mau kesini, disarankan menggunakan kendaraan roda dua.

Oya, selain Sendang Geulis Kahuripan, ada satu lagi wisata air yang tak kalah indah, namanya Curug Cibaliung. Curug atau air terjun Cibaliung saat ini sedang hits sebagai salah satu tempat wisata di Bogor terbaru yang paling bagus. Airnya sangat jernih dan pemandangannya indah mengagumkan. Sayang kalau dilewatkan begitu saja.




 




Komentar

Tampilkan

  • Sendang Geulis Kahuripan Bandung Barat
  • 0

Terkini